Review Helm AGV AX-8 Series

Semua seri AGV AX-8 Series didasarkan pada shell yang sama tetapi AGV AX-8 telah dikonfigurasi ulang untuk mengubah helm motorcross itu menjadi helm dual sport atau helm adventure dengan menambahkan kombinasi visor dan peak atau topi helm.
Deskripsi dasar jajaran helm AGV AX-8 :
- Tidak berstandar SHARP ataupun Snell
- Shell terbuat dari bahan komposit (kecuali versi Pure Carbon)
- Rentang ukuran XXS sampai dengan XXXL
- 3 ukuran shell
- Bukaan visor besar
- DD-Ring
- Berat -/+ 1.3 Kg

AGV AX-8 pada dasarnya adalah helm off road motorcross.

AGV AX-8 Evo adalah versi evolusi dari AX-8 dengan padding internal yang berbeda dan bentuk pelindung dagu yang sedikit berubah (dirancang untuk mengurangi interferensi dengan pelindung leher dan mengurangi risiko cidera akibat benturan).

AGV AX-8 Dual Evo (dan Dual Carbon) adalah helm adventure yang cocok untuk on road maupun off road serta touring. Catatan : Dual Carbon sebenarnya adalah campuran lapisan carbon, aramid dan fiberglass yang sama yang ditemukan di seluruh jajaran). AGV AX-8 Dual Evo memiliki tambahan ventilasi di bagian tengah atas.

AGV AX-8 Evo Naked (dan Naked Carbon) masih sama dengan Dual Evo tetapi tanpa sun peak atau topi helm, dirancang untuk dipakai dengan motor naked. Versi Naked Carbon mengekspos lapisan serat carbonnya walaupun sebenarnya masih masih menggunakan shell komposit.

Keamanan
Semua jajaran AGV AX-8 Series berbagi konstruksi shell yang sama, yaitu komposit dari fiberglass, aramid dan serat carbon yang oleh AGV disebut dengan CAAF.
Semua versi AGV AX-8 Series telah berstandar ECE dan DOT.
Shell AGV AX-8 Series dibuat dalam 3 ukuran yang berbeda.