Review Helm AGV K-1

Berbicara tentang helm AGV K-1, penerus AGV K-3, helm sport paling mudah dijangkau dari segi keuangan dari brand AGV. Namun dalam pembuatannya, teknologi helm yang hebat seperti Corsa R dan GP R Track masih tetap diterapkan. Helm K-1 ini berdesain sporty namun ekonomis.

Shell
Shell luar dari AGV K-1 terbuat dari thermoplastic resin berkekuatan tinggi. Dan tersedia dalam dua ukuran shell agar lebih sesuai dengan ukuran kepala setiap penggunanya.
Shell dalam atau EPS, dibuat dalam empat taraf kepadatan untuk penyerapan dampak benturan agar optimal dan dijual dalam empat ukuran yang berbeda, agar sesuai secara optimal di kepala pemakainya.
Spoiler belakang, yang memberikan ciri yang sangat sporty dan agresif pada helm ini, telah diuji di terowongan angin dan menawarkan tingkat keaerodinamisan yang sangat baik, selain dapat menstabilkan helm saat kami melaju pada kecepatan tinggi. Spoiler ini dirancang untuk dapat lepas sendiri jika terjadi kecelakaan dan menjaga struktur shell agar tetap kokoh.
Berat helm ini sekitar 1490 gram untuk ukuran MS dan helm ini telah dirancang untuk meminimalkan risiko energi yang dihasilkan oleh dampak benturan menjalar ke daerah klavikula. Hal ini dapat dicapai berkat desain profil dasar helm, yang menggambar garis lengkung yang dapat meningkatkan keamanan jika terjadi tabrakan atau kecelakaan.

Ventilasi
Untuk medapatkan aliran udara yang baik, K-1 ini memiliki ventilasi udara di area atas, tepat di atas visor, dan dibagian dagu yang dirancang dari desain Pista GP R, helm yang dirancang untuk kompetisi. Semua ventilasi, dengan hingga lima vent masuk, dapat disesuaikan dengan mekanisme on-off yang sangat praktis untuk membuka dan menutupnya tanpa masalah, bahkan dengan sarung tangan.
Di dalam spoiler yang kami telah sebutkan sebelumnya, kami juga melihat extractor terintegrasi.
Sistem ventilasi ini telah dioptimalkan menggunakan CFD (Computational Fluid Dynamics), sehingga sirkulasi udara yang baik dapat terjamin.

Visor
Visor anti gores yang jernih dirancang untuk menawarkan bidang pandang horizontal 190ยบ. Dan untuk meningkatkan segi keamanan, mekanisme rachetnya 40% lebih kecil dari K-3.
Berkat teknologi Micro Mech, mekanisme untuk membuka visor menjadi sangat kompak dan memungkinkan empat mode pembukaan yang berbeda. Yang sangat penting adalah sistem pembukaan mikro yang berguna pada saat cuaca lebih panas, sistem yang sangat umum di AGV dan sangat berguna, yang jelas salah satu yang paling stabil dan dapat dioperasikan dengan mudah bahkan dengan sarung tangan.
Selain itu, kita bias memasang Pinlock di visor AGV K-1, meskipun harus dibeli secara terpisah.
Sistem XQRS (X-tra Quick Release System) memungkinkan kita untuk melepas dan memasang visor tanpa menggunakan alat tambahan dan hanya dalam waktu beberapa detik saja.