Review Helm KYT NF-R

Helm full face KYT NF-R adalah tipe helm Thermoplastic dari KYT Helmet yang masuk rentang kelas entry level berkualitas paling atas dari KYT.

Shell
Grafik di KYT NF-R berkualitas dan memiliki desain yang berkelas. Beberapa desain grafik pembalap MotoGP juga hadir di helm ini seperti grafik Aleix Espargaro 2017 Grey dan Aleix Espargaro 2017 Fuxia. Spoiler KYT NF-R ini tampil memanjang dan mampu meningkatkan desain helm thermoplastic ini menjadi sangat sporty. KYT NF-R memiliki 2 ukuran shell luar, M dan L.

Berat
Dengan berat 1570 gram untuk helm berukuran sedang ini, KYT NF-R termasuk berbobot standar.

Ventilasi
Dua ventilasi yang dapat ditutup secara independen dipasang ke bagian atas KYT NF-R ini, dan satu ventilasi lagi terdapat di bagian dagu, semua vent ini dapat dioperasikan dengan mekanisme geser. KYT NF-F dilengkapi pula dengan dua port vent pembuangan udara di bagian belakang yang selalu terbuka. Ventilasi KYT NF-R mudah dioperasikan bahkan dengan sarung tangan. Ventilasi KYT NF-R mampu memberikan aliran udara yang baik saat dibuka.
Berkat adanya Chin Skirt yang dapat dilepas pasang di helm ini, ketika mengenakan helm ini kotoran atau debu tidak mudah masuk kedalam helm ini ketika berkendara.

Visor
Visor di KYT NF-R dapat dengan cepat dan mudah untuk dilepas dan dipasang, berkat keberadaan satu tab di masing-masing sisi rachetnya. Ada enam posisi bukaan visor di ratchet yang bekerja dengan halus namun kuat.
Visor KYT NF-R bisa dipasangi anti-fog Pinlock Max Vision 70, walaupun terjual secara terpisah. KYT NF-R juga dilengkapi dengan sun visor yang peletakannya saat digunakan ada di posisi yang sangat baik dan mekanisme pengoperasiannya pun mudah ditemukan dan dioperasikan. Saat hujan deras, visor KYT NF-R tertutup rapat, dan tidak ada air yang merembes kalau ada pun hanya sangat sedikit.

Tali Pengancing
KYT NF-R menggunakan tali pengancing bertipe micrometric yang mudah digunakan bahkan dengan tangan yang bersarung tangan untuk KYT NF-R generasi pertama dan DD-Ring untuk KYT NF-R generasi terbaru.

Fitting