Review Helm Scorpion EXO-2000 Evo Air

Scorpion EXO-2000 Evo Air adalah helm motor sport yang teknologinya diturunkan dari helm Scorpion di MotoGP.
Scorpion EXO-2000 Evo Air ini adalah helm full face dengan shell yang terbuat dari bahan komposit TCT buatan Scorpion yang mencakup lapisan fiberglass, aramid, dan resin poliester organik yang kuat.

Spesifikasi Scorpion EXO-2000 Evo Air :
- Bersertifikat dan teruji Snell 2010
- Helm ber-shell serat komposit
- 3 ukuran shell
- Emergency removal cheek pad system
- Ventilasi dan rancang bangun yang bagus
- Garansi 5 tahun
- Dilengkapi Pinlock Max Vision dan atau smoked visor*
- Rentang ukuran XS sampai dengan XXL.
*Catatan. Di Inggris atau Uni Eropa, Scorpion EXO-2000 Evo Air biasanya dilengkapi dengan Smoked Anti fog Pinlock Max Vision di dalam kotak pejualannya, sedangkan di Amerika Serikat disertai visor pengganti smoked tanpa Pinlock. Namun juga ada kasus dimana Smoked Anti fog Pinlock Max Vision dan visor pengganti smoked keduanya sama-sama disertakan dalam kotak penjualan.

Keamanan
Scorpion EXO-2000 Evo Air adalah pengembangan dari EXO-2000 dan 2000 Air yang telah hadir sebelumnya. Scorpion EXO-2000 Evo Air menggunakan TCT composite fibre shell, tapi cukup sulit untuk mengetahui dengan tepat seberapa baik kinerjanya pada suatu kecelakaan, terutama karena Scorpion EXO-2000 Evo Air tidak diuji SHARP. Scorpion EXO-2000 Evo Air ini telah diuji oleh Snell di Amerika Serikat dan dianugerahi peringkat M2010 yang merupakan pertanda baik. Scorpion EXO-2000 Evo Air diproduksi dalam 3 ukuran shell dan memiliki dual density EPS shock absorbing lining, yang semuanya merupakan kabar baik. Fitur Scorpion’s AirFit system, memungkinkan Anda untuk memastikan helm cocok dengan kepala Anda dan ketat setiap saat (kecocokan helm dengan kepala yang baik adalah salah satu fitur paling penting dari helm yang efektif melindungi pemakainya dalam kecelakaan). Visor Scorpion EXO-2000 Evo Air juga dapat dikunci, yang akan menjaga agar visornya tetap tertutup dan terkunci dalam kecelakaan. Scorpion EXO-2000 Evo Air memiliki sistem penguncian DD-Ring, yang sangat efektif untuk menjaga helm Anda tetap terkunci di kepala Anda selama kecelakaan.

Kebisingan helm
Scorpion EXO-2000 Evo Air adalah helm balap atau sportsbike helmet dan karenanya tingkat kebisingan helm tidak terlalu menjadi prioritas bagi pembalap atau bagi perancang helm balap. Dan benar saja, tingkat kesenyapan Scorpion EXO-2000 Evo Air tidak istimewa atau hanya rata-rata.